Pimpinan Komisi III DPRD Lampung Ajak Masyarakat Cinta Daerah Kelahiran

Pers: Nova Fitriani

Sembilanwartaglobal.com

Pimpinan Komisi III DPRD Lampung Noverisman Subing mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu mencintai daerah kelahiran.

Hal itu disampaikan oleh pimpinan Komisi III DPRD Lampung Noverisman Subing dalam Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) beberapa waktu lalu.

Noverisman Subing menceritakan, dalam Sosialisasi PIP di Pugungraharjo, Sekampung Udik, Lampung Timur, Minggu 14 Mei 2023 sore.

“Tentu kita harus bangga. Lampung daerah pertanian dan perkebunan. Pun kaya keberagaman adat, istiadat, dan budaya,

Dijelaskan Noverisman Subing, Lampung merupakan daerah tentram dan dami meski ditinggali oleh masyarakat dari berbagai suku, ras dan agama. Sehingga Lampung juga disebut Indonesia mini. 

Agar terhindar dari perpecahan sejak dini, Noverisman Subing memberi imbauan kepada para orangtua yang ada di Lampung khususnya agar bisa menanamkan nilai-nilai pancasila.

Efek dari itu juga bukan hanya mengindarkan dari perpecahan. Pun meningkatkan kecintaan terhadap daerah, dan adat istiadatnya.

“Sebab Pancasila ini idelogi bangsa Indonesia. Pancasila mengajarkan kita bangga terhadap bangsa sendiri. Mengajarkan adab dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Noverisman Subing bilang, cinta tanah air harus dimiliki setiap individu. Cerminannya, ya dari prilaku bangga dan melindungi tanah airnya. Kemudian, berani berkorban untuk kepentingan bangsa.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan