Anggota DPRD Lampung Dukung Kebijakan Gubernur Rolling Pejabat

Pers: Nova Fitriani

sembilanwartaglobal.com

Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Gerindra, Mirzalie mendukung kebijakan Pj Gubernur Samsudin yang melakukan rolling puluhan Pejabat Eselon II dan III.

“Saya mendukung dan itu sangat tepat berdasarkan evaluasi kinerja,” ujar Mirzalie, Rabu (25/9).

Mirzalie menyampaikan, selama 5 tahun ke belakang menjadi Anggota DPRD, dirinya melihat Inspektorat sudah mengeluarkan banyak rekomendasi perbaikan untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Lampung.

“Hasil rekomendasi inspektorat sudah terus diperbaiki, misalnya dari sisi aturannya kurang sudah diperbaiki, dari sistemnya kurang juga sudah diperbaiki lagi, tapi masih berulang. Sehingga yang perlu dikaji adalah perubahan personilnya,” jelasnya.

Sehingga, kata politisi asal Lampung Barat itu, memang sudah saatnya pejabat di lingkungan Pemprov Lampung itu dirolling.

“Kalau kita bicara unsur politik, ini memang sudah terjadwal, memang sudah tahunnya. Tapi kalau kegiatan pemerintah itu ada ukurannya dari kinerja yang dievaluasi inspektorat,” sambungnya.

Soal aturan dan perizinan, Mirzalie meyakini Pj Gubernur Lampung sudah mendapatkan persetujuan dari Mendagri. Sehingga, tidak perlu menjadi persoalan.

“Kalau bicara etika semuanya menjadi samar. Ketika sudah diatur dalam aturan kewenangan Pj itu sudah termasuk etika. Kalau orang kinerjanya buruk, masa mau didiamkan saja, makanya perlu dieksekusi,” pungkasnya