Kostiana Jabat Wakil Ketua I DPRD lampung

Pers: Nova Fitriani

sembilanwartaglobal.com

Anggota DPRD Lampung dari Fraksi PDI Perjuangan yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Lampung, Kostiana mendapat amanah untuk menjabat Wakil Ketua I DPRD Lampung, Periode 2024-2029.

Penetapan tersebut berdasarkan surat DPD PDI Perjuangan Lampung Nomor : 314/EX/DPD.15/X/2024 tanggal 3 Oktober 2024 yang mengusulkan Kostiana sebagai pimpinan DPRD Provinsi Lampung.

Selain Kostiana dari PDI Perjuangan sebagai pimpinan DPRD Lampung ada nama Ismet Roni diusulkan Golkar ( Waka II) lalu Maulidah Jauroh dari PKB ( Waka III ) dan Naldi Rinara dari Nasdem ( Waka IV ). Sebagai pemilik kursi terbanyak, Ketua DPRD Lampung dijabat oleh Ahmad Giri Akbar dari partai Gerindra.

Kostiana menyampaikan ucapan terimakasih khususnya kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Hj Megawati Soekarnoputri atas kepercayaan yang diamanatkan pada dirinya.

“Terimakasih juga kepada Ketua DPD PDI Perjuangan, Sudin beserta jajarannya serta rekan-rekan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung,” urai mantan Anggota DPRD Kota Bandar Lampung, Jum’at ( 4/10/2024)

Sebagai petugas partai sambung Kostiana, dirinya siap menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan berjuang untuk kepentingan masyarakat Lampung.

“Dan saya pun akan tegak lurus terhadap instruksi partai dan akan memperjuangkan program-program strategis PDI Perjuangan yang pro rakyat,” tambah Srikandi PDI Perjuangan Lampung.

Untuk diketahui pimpinan DPRD Lampung yang diajukan oleh 5 partai pemilik kursi terbanyak di
DPRD Lampung, selanjutnya, akan di sampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) melalui Gubernur Lampung untuk di sahkan sebagai pimpinan DPRD Lampung.