Pengurus Wilayah Mathlau’ul Anwar Lampung Dilantik

BANDAR LAMPUNG-Panitia persiapan pelantikan Pengurus Wilayah Mathla’ul Anwar periode 2019 – 2024 menetapkan akan menggelar acara pelantikan tersebut pada Jum’at (28/02).

kegiatan tersebut akan digelar digedung Auditorium BAPELKES Lampung, Jalan Soekarno– Hatta, Bandar Lampung.“Kita sudah sepakat, jika pelantikan nanti dilakukan Jum’at ini (28/02).

Nantinya akan disertakan juga rangkaian acara dengan turut mengundang utamanya Gubernur Lampung dan beberapa organisasi kemasyarakatan,” terang Hi. Didi Mawardi, Sp.

“Persiapan sendiri sudah 80% siap dilaksanakan, semoga tidak ada halangan apapun sehingga acara berjalan lancar seperti apa yang kita harapkan,” tambahnya.

Diceritakan oleh Hi. Didi, Mathla’ul Anwar (MA) di Provinsi Lampung memiliki sekitar 300 Madrasah setingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah. Sementara kabupaten yang memiliki Madrasah MA sendiri terbanyak ada di Pesawaran, Lampung Selatan dan Tanggamus.Salah satu tokoh Lampung yang ikut membesarkan Mathla’ul Anwar adalah Ratu Alamasyah Prawira Negara yang juga dulu merupakan anak didik dari Madrasah Mathla’ul Anwar.

Mathla’ul Anwar sendiri adalah organisasi yang independen tanpa pernah terlibat Politik Praktis, Mathla’ul Anwar sendiri hanya fokus di bidang Pendidikan, Sosial dan Da’wah Mathla’ul Anwar awalnya didirikan sejak tahun 1919 di Menes Pandeglang Banten. Menurut catatan sejarah, komplek Pendidikan Mathla’ul Anwar di Menes Banten tercatat pernah menjadi tempat Muktamar NU pertama kali pada tahun 1935. (Nova.fitriani)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan