Bantuan Langsung Tunai Desa Kagungan Ratu Diberikan

Bantuan Langsung Tunai Desa Kagungan Ratu Diberikan
Pesawaran, Sembilanwartaglobal.com–Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke-1 yang berasal dari angarkan Dana Desa (DD) tahun 2020 sebesar Rp 600 ribu rupiah/Bulan/Kepala Keluarga (KK) diselenggarakan di balai Desa Kagungan Ratu, kecamatan Negri Katon, kabupaten Pesawaran, Jumat (29/5/2020), sekitar pukul 14.00 Wib.
Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Pesawaran, Faisaulludin S.H., Kadis PMD Kabupaten Pesawaran, M.Zuriadi, MH., Camat Negeri Katon, Rahmatullah S.P ,.M.M., Sekcam Negeri Katon, Data Trianda S.S ,.M.M., Kasi PMD kecamatan Negeri Katon, Ekwan Muslim S.IP., Kordinator Pendamping Desa kecamatanNegeri katon, Gusmal Hapizar S.S., Perwakilan dari Bank BRI Roworejo Erwin, Kades Kagungan Ratu Heri, Babinsa Desa Kagungan ratu Sertu Hariyono, Babinkamtibmas Desa Kagungan Ratu, Brigpol. Joni Andriansyah, Ketua BPD Desa Kagungan Ratu Idar, Warga Masyarakat Penerima Bantuan.Dalam sambutan Camat Negeri Katon Rahmatullah S.P.,M.M., maksud dan Tujuan kami Mengundang Bapak atau ibu Hadir di sini adalah untuk Launcing Perdana dan buat percontohan pemberian Bantuan Tunai Sebesar 600.000/Bln yang diambil dari anggaran dana DD Kagungan Ratu, Disini kami hanya menyerahkan buku Rekening beserta kartu ATM Bank BRI, yang nantinya Bapak Ibu bisa mengambil langsung di BANK.
“Saya berpesan supaya bantuan yang di berikan ini bisa bermanfa’at buat penerima,” pesan camat.
Menyambung sambutan dari Camat Negeri Katon, Rahmatullah, S.P, M.M., disampaikan wakil Ketua 1 DPRD kabupaten Pesawaran, Faisaludin, SH., saya disini selaku wakil rakyat kususnya dari Dapil II, kecamatan Tegineneng dan kecamatan Negeri katon mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah yang sudah mempunyai program seperti ini, semoga program ini dapat bermanfa’at bagi penerima semua dan semoga wabah Covid-19 atau Virus Corona yang sekarang kita alami dapat Segera berahir.
“Saya juga berharap pendataan terhadap penerima bantuan ini sudah tepat sasaran,” tukas Faisaludin, SH.
Adapun jumlah penerima bantuan BLT dari ADD Desa Kagungan Ratu 55 KK dengan Rincian : Dusun 1 Kagungan Ratu: 22 KK, Dusun 2 Wonorejo : 14 Kk, Dusun 3 Tempel Rejo: 14 KK, Dusun 4 Jati Reko : 5 KK
Jumlah 55 orang. Dalam Bantuan ini Hanya diserahkan Buku Rekening & Kartu ATM kepada Masyarakat Penerima Bantuan. Dalam Buku Rekening Sudah ada tranferan Saldo sebesar 600.000/ Bantuan Tahap ke-1.  Penerima Bantuan Bisa Mengambil langsung Melalui ATM atau Buku Rekening di Bank.
Laporan: Sufiyawan
Editor: Abdullah

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan