Gubernur Lampung Ajak PT Nestle Bina Petani Kopi Lakukan Petik Biji Merah

BANDAR LAMPUNG-Sembilan Warta Global .com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak PT. Nestle Indonesia melakukan pembinaan petani kopi dengan memetik biji kopi merah agar terjadi peningkatan kualitas dan dapat meningkatkan kesejahteraan petani kopi Lampung.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menerima audiensi dari PT. Nestle Indonesia, di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur, Kamis (2/7/2020).

Menurut Gubernur, Lampung merupakan penghasil kopi nomor satu di  Indonesia. Guna meningkatkan kualitas kopi Lampung, maka petani kopi Lampung harus melakukan petik biji kopi merah.

“Bagaimana meningkatkan kualitas kopi Lampung? maka salah satunya dengan cara melakukan petik biji kopi merah. Dengan melakukan petik biji kopi merah, maka akan mampu meningkatkan kesejahteraan petani kopi Lampung,” jelas Gubernur Arinal.

Baca Juga :   Ketua Komisi IV DPR RI Puji Keberhasilan Pembibitan BPP Lamsel

Gubernur mengakui ada beberapa pengusaha yang memanfaatkan petani untuk melakukan petik biji kopi hijau. “Inilah yang akan saya tertibkan nantinya, sehingga kita akan mampu meningkatkan kualitas kopi Lampung,” ujarnya. (Nova .f.)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan