Sembilanwartaglobal.com lampung timur 12/11,2020 Selama ini merasa tidak diberdayakan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia dan Persatuan Pemggilingan Padi (Hipmi dan Perpadi), menggantungkan harapanya kepada pasangan calon Dawam dan Azwar Hadi.

Begitu disampaikan Afrianando Ketua Hipmi Lampung Timur Kamis 12/11/20.
Kepada sejumlah awak media, Afrianando mengaku, bahwa selama ini pemerintah Kabupaten bergelar Bumei Tuah Bepadan itu tidak memberdayakan salahsatu organisasi kepemudaan yang dipimpinya.

Karenanya, ketua Hipmi didampingi Ketua Penggilingan Padi (Perpadi) Lampung Timur, Sutris, saat ini menggantungkan harapanya kepada paslon Dawam dan Azwar Hadi atau yang dikenal dengan pasangan DADI.
Menurut Sutris, harapan itu muncul setelah melihat dan mendengar program-program keduanya.

,”Kami melihat sepertinya ada peduli terhadap hasil petani lokal. Kita semua tau, Lampung Timur ini salah satu daerah lumbung padi, tapi kami para petani sering menjerit, tiap kali panen harga padi selalu turun drastis.
Salahsatu pertimbangan kami, pasangan Dadi, dapat memberikan solusi dari kesulitan selama ini,” ujar keduanya.

Afrianando pada kesempatan itu juga menyampaikan, selama ini pemerintah daerah Lampung Timur selalu tidak berdaya menyelesaikan persoalan harga padi atau gabah, disaat panen.
,”Saya tidak begitu faham, pemerintah selama ini tidak berdaya atau kurang peduli,” tegas Nando.

Hal senada juga disampaikan, Amir Faisol, Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Lampung Timur. Mengatakan, Organisasi Kemasyarakatan, mestinya dapat diberdayakan, faktanya, sampai saat ini tidak juga diberdayakan.
Karenanya, dengan paslon Dadi, LMP juga menjatuhkan harapanya.
,”Kami berkeyakinan dengan pasangan Dadi ini dapat memberdayakan elrmen dan organisasi kemasyarakatan, bukan hanya LMP,” harap Amir Faisol.

Pada bagian lain, Dedi suryana dan Ali Hasan warga kecamatan pekalongan, kepada awak media memgaku selama ini tidak pernah peduli dengan pemilihan Kepala Daerah, alias “golput”.
,”Ini baru pertama kali saya menggunakan hak pilih saya, selain mengikuti orang tua, karena bagi kami dan keluarga Visi Misi nya dapat dan masuk logika, sehingga muncul rasa simpatik kami,” ujar Ali dan Dedi.

Udi Yanto, salah satu pengusaha diwilayah Kecamatan Sekampung Udik, mengatakan hal serupa, dimana, visi dan misi paslon da-di dapat mensejahterakan masyarakat Lampung Timur, karenanya, Udi yakin pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang pasangan yang bergelar Da-di dapat mengemban amanah Rakyat.
,”Pada intinya kami menaruhkan harapan besar kepada pasangan ini, dapat meningkatkan kesejahteraan petani, dengan mdnstabilkan jual komoditi pasca panen,” pungkasnya. ( Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here