Pemkot Metro Melalui Dinas Kesehatan Adakan Rapid Test Kepada Jurnalis

Pemkot Metro Melalui Dinas Kesehatan Adakan Rapid Test Kepada Jurnalis

 

Metro 9wg – Dalam Rangka Hari kesehatan Nasional (HKN), Pemerintah Kota Metro Melalui Dinas kesehatan melakukan rapid test kepada insan pers di Kota Metro, Jumat (13/11/2020).

Kegiatan yang berlangsung dihalaman kantor dinas kesehatan tersebut disambut dengan antusias oleh kalangan jurnalis yang tergabung dalam organisasi kewartawanan AWPI Kota Metro.

Kepala dinas kesehatan Kota Metro Erla andrianti, dalam keterangan Persnya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dan mendeteksi penyebaran Covid-19, dikalangan jurnalis yang bertugas di wilayah peliputan Kota Metro.

”Karena wartawan sering bertemu dengan banyak orang saat melakukan tugas peliputan, wartawan dinilai sebagai profesi yang paling beresiko terpapar Covid 19,” ujar Erla Andrianti.

Oleh karena itulah kepala dinas kesehatan mengajak seluruh awak media untuk bersama-sama dan penuh kesadaran agar melakukan rapid test ini, guna menjaga keamanan dan kenyamanan semua.

“Alangkah baiknya kita mendeteksi dini diri kita agar jangan terjangkit termasuk keluarga kita. Karena sangat disayangkan jika nanti terjangkit,” tambahnya.

Erla andrianti juga berharap kepada seluruh rekan-rekan media untuk konsisten dalam rapid test tersebut, sebagai bentuk peran serta demi menekan penyebaran Covid-19 di Kota Metro.

Terpisah ketua AWPI Kota Metro Verry Sudarto, mengucapkan rasa syukur dan terimakasih dengan adanya kegiatan positif tersebut semua anggota dapat mengikuti rapid test dan hasilnya Non reaktif semua.

“Dan saya mengucapkan terimakasih pada dinas kesehatan yang telah memberikan kesempatan pada anggota AWPI Metro,”tutupnya

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan