Diskominfotik Lampung Gelar Diskusi Pengembangan Wisata Hutan Bersama Penggiat Medsos

Sembilanwartaglobal.com

Nova,Lampung – Dinas Kominfo dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Lampung bersama Penggiat Media Sosial (Medsos) menggelar Diskusi mengenai Pengembangan Wisata Hutan Perovinsi Lampung, di Obyek Wisata Lengkung Langit Dua, Bandar Lampung, Lampung, Kamis (08/09/2022).

Kegiatan  tersebut dibuka oleh Kepala Diskominfotik Provinsi Lampung, Ganjar Jationo dan menyampaikan bahwa keberadaan para penggiat media sosial (medsos) ini sangat dibutuhkan untuk menyampaikan informasi yang tidak bisa disampaikan secara langsung kepada masyarakat yang ada di pelosok pedesaan.

“Terkait dengan tema diskusi yakni  hutan yang akan di jadikan objek wisata dengan tidak harus merubah  atau merusak  hutan, hanya sedikit polesan agar menjadi tempat wisata,’imbuhnya.

Sementara, Kabid Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Ulida Rebeca Hutagalung menyampaikan, hutan akan dijadikan Wisata  dan Pengembangan pramedia ekowisata  terkait dengan wisata hutan.

“Sekarang diberikannya keleluasaan oleh presiden dan menginginkan wisata hutan untuk memiliki hasil hutan dan memanfaatkan hutan tersebut, yaitu ekowisata yang paling pas di hutan,” ujarnya.

Kebijakan pariwisata, tambahanya, yang harus di edukasi yaitu masyarakat yang ada disekitar hutan itu bagaimana caranya masyarakat menjadikan hutan itu sebagai  peluang.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan