Gubernur dan Ketua DPRD Ikut Tolak Pengurangan Kursi, Seluruh Fraksi Yakin Kursi DPRD Lampung Masih 85


Pers: Nova Fitriani
Sembilan WartaGlobal.com
Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay mendatangani penolakan pengurangan kursi DPRD Lampung dari 85 menjadi 75 kursi.

Penandatanganan yang dilakukan bersama tanda tangan seluruh fraksi di DPRD Lampung, seluruh fraksi yakin bahwa jumlah kursi untuk dewan tidak akan berkurang, tetapi tetap 85 kursi.

Pertemuan tersebut dihadiri 9 partai politik yang memiliki kursi di DPRD Lampung, di antaranya dari PDI Perjuangan Apriliati, dari Fraksi Golkar ada Supriyadi Hamzah (Ketua fraksi), Ismet Roni dan Ali Imron.

Fraksi PDI Perjuangan sekaligus anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Apriliati menyampaikan, jika merujuk hasil dari DAK 2 semester 1 yang berjumlah 8.901.566 jiwa, dirinya yakin untuk semester 2 nanti akan ada peningkatan jumlah penduduk.

“Kami optimis jumlah penduduk di Lampung itu di atas 9 Juta penduduk,” kata Apriliati, saat ditemui di Hotel Sheraton, Kamis (19/1/2023).

Ia mejelaskan, pihaknya sudah membuat surat secara resmi terkait dengan penolakan penurunan alokasi kursi dan akan diberikan kepada Komisi II DPR RI, dan mungkin akan ditembuskan ke KPU RI, Gubernur Provinsi Lampung, DPRD Provinsi Lampung.

Ia berharap, nantinya KPU Provinsi Lampung akan menggunakan DAK2 yang terbaru, sehingga bisa melihat jumlah penduduk yang kemungkinan akan meningkat.

“Karena tidak logis kalau kita mengacu pada undang-undang 7 tahun 2017, tahun 2019 dengan 85 kursi, ketika di pemilu 2024 malah turun,” tuturnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan