Atlet Catur Lampung Selatan Asal Tuba Berhasil Juarai Piala Kejurda Lampung

Atlet Catur Lampung Selatan Asal Tuba Berhasil Juarai Piala Kejurda Lampung

 

Krui (Pesisir Barat),sembilanwartaglobal.com

Atlet lampung yang bersuku asli Tulang Bawang Ardion Pandu Panca Wijaya berhasil merebut Piala Kejurda (Kejuaraan Daerah) di cabang olahraga catur.

Sebanyak 21 atlet di kategori U-14 Putra Se-Provinsi Lampung yang mengikuti Kejuaraan ini, Kejurda ini di laksanakan di GSG Selalaw Kabupaten Pesisir Barat, (30/08/2022).

Saat Ardion diwawancarai oleh tim 9silsilah.com dia mengatakan “ini untuk yang kesekian kali nya saya juara di ajang kejuaraan se-Provinsi Lampung dan saya insha Allah akan mewakili Indonesia untuk mengikuti Kejuaraan catur Se-Asia Tenggara yang akan dilaksanakan di Provinsi Bali” ungkapnya.

Lanjutnya “dan tentunya saya sangat berterima kasih kepada orang-orang terdekat saya terutama orang tua saya yang selalu mensupport saya serta pelatih-pelatih saya yang selalu memberikan ilmu yang lebih terhadap saya” tutupnya.

Sementara Pelatih dari Ardion menyampaikan “Yang saya harapkan dari Dion, kemenangan ini adalah sebagai pacuan untuk dirinya agar lebih giat lagi dalam mengasah ilmu catur nya untuk mempersiapkan kejuaraan Porprov dan kejuaraan yang akan di hadapi nya di Bali dalam mewakili Indonesia”.

Lebih lanjut “Dan yang paling penting Dion jangan terlalu berbesar hati dengan kemenangan ini, karena akan lebih sulit pertandingan yang akan dihadapinya kedepan” tutupnya. (Ant)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan