Dalam Waktu Dekat Dinas PUPR Tubaba, Siapkan Anggaran Milyaran Untuk Pembangunan Jalan 2021

Dalam Waktu Dekat Dinas PUPR Tubaba, Siapkan Anggaran Milyaran Untuk Pembangunan Jalan 2021

 

Sembilanwartaglobal. Com-2021 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tubaba targetkan pembangunan sejumlah ruas jalan dan peningkatan jaringan irigasi yang akan dilakukan bulan Maret yang akan datang” jelasnya. (DBS) berita.

Hal tersebut dijelaskan Kadis PUPR Tubaba, Iwan Mursalin saat ditemui awak media ruang kerjanya, Rabu (3/2/2021).

Berbagai macam pembangunan sudah masuk dalam tahapan kontrak, bahkan diperkirakan bulan – bulan Maret sudah mulai dikerjakan,”jelasnya.

Dia menuturkan bahkan ada lima paket proyek yang di danai melalui Dana Alokasi khusus (DAK) dari Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat pada tahun 2021 yang sudah masuk dalam tahapan kontrak. Diperkirakan pada bulan Maret sejumlah kegiatan tersebut sudah mulai berjalan dan memasuki tahap pengerjaan” ungkapnya.

Dia mengatakan kelima paket kegiatan yang bersumber dari DAK, tahun 2021senilai Rp 24 miliar tersebut untuk kegiatan pembangunan di sejumlah ruas jalan poros penghubung antara kecamatan yang selama ini di usulkan masyarakat beberapa tahun yang lalu untuk dibangun.

Bahkan kelima paket kegiatan tersebut dialokasikan untuk fisik pembangunan di sejumlah ruas jalan poros yang menghubungkan kecamatan dan kawasan tiyuh yang sangat terpencil, pembangunan jalan jalur dua menuju ibukota budaya Uluan Nughik, serta pembangunan kegiatan peningkatan jaringan irigasi, untuk satu paket saja” jelasnya.

Sementara berkaitan dengan dana anggaran Umum (DAU) kita sedang melihat kondisi kemampuan Anggaran tahun 2021 di karenakan Relokasi dan Refocusing APBD untuk Penanganan Covid-19, serta untuk membayar sisa utang gantungan pekerjaan 2020 yang belum dilunasi.

Dan juga kita masih melihat sisa, ataupun kemampuan anggaran pemerintah daerah kabupaten tulang bawang barat.

Saya juga akan memantau melakukan perbaikan di sejumlah jalan yang sudah mengalami kerusakan yang cukup parah, agar masyarakat dari dalam, ataupun dari luar daerah bisa nyaman melintasi jalan di kabupaten tubaba, semoga di tahun 2021 bisa terlaksana dengan baik”tegasnya. (dbs)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan