DPRD gelar Rapat Paripurna tentang Pengumuman hasil Penetapan Walikota dan Wakil walikota metro terpilih

DPRD gelar Rapat Paripurna tentang Pengumuman hasil Penetapan Walikota dan Wakil walikota metro terpilih

 

Metro swg – Ketua DPRD Tondi MG Nasution memimpin rapat paripurna dalam rangka Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Walikota dan WakilWalikota terpilih pada Pilkada Kota Metro tahun 2020 dan Pengumuman Usul Pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Metro karena berakhirnya masa jabatan 2016-2021, di Ruang Rapat DPRD Metro Selasa, (26/01/2021).

Tondi MG Nasution mengatakan, KPU telah menyurati pimpinan DPRD pada 20 Januari lalu, yang isinya menyatakan perihal pengesahan pasangan calon terpilih.

Pimpinan dan segenap anggota DPRD serta Masyarakat kota Metro,Ucapkan selamat kepada saudara Wahdi Sirajudin sebagai walikota dan Qomaru Zaman sebagai Wakil Walikota ,”ujarnya.

Usai Penetapan Pasangan Walikota dan Wakil walikota Metro terpilih,dan selanjutnya rapat paripurna tentang agenda usulan pemberhentian Walikota dan Wakil walikota Metro karna masa jabatannya tahun 2016-2021.

Tondi juga mengatakan berdasarkan peraturan perundang-undangan, DPRD mengusulkan pemberhentian Walikota dan wakil Walikota karena masa berakhir nya masa jabatannya.”ungkapnya.

Dalam sambutanya Walikota metro,”Achmad Pairin mengatakan apresiasi terhadap setiap tahapan Pemilukada 2020 yang telah berjalan dengan aman dan lancar di masa pandemi Covid 19.

Kita juga sangat berpartisipasi dengan aktif dalam pelaksanaan Pilkada yang di selenggarakan pada tanggal 9 Desember tahun lalu,dan saya beserta wakil walikota metro Djohan sangat mengapresiasi atas terpilihnya walikota dan wakil walikota Metro yang baru.”ucapnya.

Selanjutnya Pairin mengucapkan selamat atas terpilihnya Wahdi Sirajudin sebagai Walikota dan Qomaru Zaman sebagai Wakil walikota Metro yang baru
“Semoga dapat menjalan kan kewajiban dengan baik ,”kata Pairin.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan