Ketua DPRD Lampung Hadiri Pemilihan Ketua OSIS SMK Al Himah Kalirejo

Sembilan Warta Gloabl.com
Nova Fitriani

Mingrum Gumay hadiri perhitungan suara pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Al Hikmah Kalirejo, disela-sela kegiatan reses yang dilakukan di sekolah tersebut, Sabtu (10/09/22).

Senior Politisi PDI Perjuangan Provinsi Lampung tersebut menghimbau kepada panita pelaksana perhitungan suara untuk bertindak jujur dan adil serta menjaga integritas dalam proses pemilihan Ketua Osis.

“Jangan mempertimbangkan kedekatan emosional terlebih karena ada interpensi dalam menjalani tugas, tegak lurus terhadap mekanisme yang ada, hal tersebut merupakan bagian menjaga integritas penyelenggara pelaksana kegiatan ini,” ujar Mingrum.

Ketua DPRD Lampung ini juga mengatakan bagi peserta calon ketua Osis untuk melakukan sejumlah upaya agar menarik perhatian peserta dan meyakinkannya bahwa kalian layak dipilih oleh mereka.

“Ridak saling menjatuhkan dan tidak masuk dalam arena secara personal, lakukan dengan cara elegant,terdidik dan berkarakter terhadap sesama calon ketua,” pungkasnya.

Terakhir, Mingrum mengapresiasi system demokrasi yang telah dibangun sedini mungkin agar tiba saatnya nanti kalian akan dihadapkan dengan proses demokrasi dengan skala yang lebih besar sehingga kematangan dalam berfikir dan bertindak menjadi modal awal untuk kedepan.

“Fasilitas pengembangan soft skill telah disediakan oleh sekolah, kalian harus mengembangkannya serta menjadi keterwakilan siswa lain dalam menyerap,memperjuangkan aspirasi. jika amanah itu bisa tersalurkan dengan baik percayalah kalian sudah mampu menjadi seorang pemimpin bangsa ini yang menggantikan kami nantinya,” tutup Mingrum.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan