Komisi III DPRD Minta Dinas PUPR Pagaralam Buat Drainase Terlebih Dahulu

PACAR ALAM-SembilanWarta Global. Com.)– Komisi III DPRD kota Pagaralam merekomendasikian Dinas PUPR membuat drainse terlebih dahulu sebelum membuat jalan. Tanpa adanya drainase semuabisa banjir, kerusakan jalan lebih cepat terjadi akibat meluapnya air ke tengah jalan manakala terjadi hujan, azaz manfaat tentunya berkurang.

Karenanya, sejatinya dibuat dulu drainase baru dibangun jalan biar kuat dan terhindar dari banjir. Pemandangan ini (banjir) tak terhindarkan manakala hujan. Kondisi banjir ini sering terjadi jelas komisi III saat paripurna Dewan Rabu (05/08). Seperti diuraikan oleh juru bicara (jubir) nya, Alfikrianto terhadap pandangan  KUA PPAS Pagaralam 2021. Dikatakan Alfikrianto daerah yang sering menjadi langganan banjir antara lain : kawasan Talang Jawa, Bumi Agung, Nendagung dan lain lain. ” Ini jadi atensi Dinas PUPR dan kita semua.”urainya.

Karena drainase yang baik sangatlah diperlukan dalam menjaga kesehatan masyarakat disamping juga menghemat anggaran tentunya, imbuh Alfikrianto. Untuk itu komisi III mengharapkan sebelum pembuatan jalan buatlah terlebih dahulu drainase, sehingga tahan lama, dirasakan manfaatnya, banjir pun bisa diminimalisir,” tutupnya.

Acara paripurna dibuka oleh ketua DPRD, dengan dihadiri Walikota, Forkompimda, tamu dan undangan penting lainnya.(Nova f)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan