MASARAKAT DESA MEKAR MULYA KECAMATAN SEKAMPUNG BERBONDONG BONDONG PERIKSAKAN TERNAK SAPI

‌LAMPUNG TIMUR .SEMBILAN WARTA GLOBAL .COM. Rabu pagi pukul 09: 30 .wib tgl 27 Oktober 2021 .Dinas peternakan Lampung timur adakan pemeriksaan ternak sapi masarakat di Desa Mekar Mulya Kecamatan Sekampung secara geratis . Dalam pantawan awak media pelaksanaan pemeriksaan ternak sapi masarakat sangat antusias memeriksakan ternak nya kepada dokter hewan yg bertugas . Dokter BETI menegas kan kami ada 3 Dokter hewan di antara nya ada Dokter EVI dan Dokter Deni SUKNAWATI serta di bantu tim medis 20 orang bertugas hari ini. Dan kami bagi tiga kelompok, kelompok pertama di lapangan balai desa Mekar Mulya . Kelompok ke dua di dusun 3 dan kelompok yg ke 3 di dusun satu . untuk mempermudah peternak memeriksakan ternak nya . Hewan Sapi yg kami periksa hari ini berkisar kurang lebih ratusan sapi di antara nya sapi yg kami periksa sapi yg tidak hamil dan yg hamil. Serta sapi yg meminta di kawin suntik kan ,.bagi sapi yg sudah hamil dan yg belum hamil kami beri suntikan pitamin dan obat cacing .Tapi yg sapi nya sudah mintak kawin maka kami suntik kawin . Dalam pelaksanaan program pemeriksaan ternak sapi ini hanya satutahun sekali ber sumber dari dana APBD Lampung timur .

Selain itu Budi alis sempuk salah satu peternak sapi mengatakan ,saya sangat senang dengan ada nya program pemerintah pemeriksaan ternak sapi , karna sebelum nya sapi saya belum tau kalau hamil atau tidak nya , Setelah di periksa Ter nyata sapi saya hamil 3 bulan . apa lagi pemeriksan sapi di desa Mekar Mulya ini secara gratis tidak di pungut biyaya sepeser pun , kalau bisa jangan satu taun sekali ya minimal 2 kali setahun .kami sebagai peternak sapi sangat terbantu dengan ada nya program ini kata nya .
Pada kesempatan yang ber samaan kepala Desa Mekar Mulya SASMITA ATMAJA menyampai kan saya selaku kepala desa mekar Mulya sangat ber terimakasih kepada pemerintah .husus nya kepada pemerintah kabupaten Lampung timur yang telah memberikan program bantuan pemeriksaan kesehatan ternak sapi secara gratis kepada masarakat di desa kami ini .itu sangat membantu masarakat kami . Semoga dari bantuan pemerintah ini dapat mendongkrak perekonomian masarakat peternak sapi yang lebih baik , semua itu bisa terwujud apa bila ada pran serta dan dukungan dari pada pemerintah pusat pemerintah provinsi atau pemerintah kabupaten Lampung timur . Harapan saya kedepan pemerintah dapat membantu bibit bibit sapi unggulan kepada masarakat dan bantuan mesin cacah rumput serta bantuan lain nya yang berkaitan dengan peternakan sapi . Sehingga bisa menciptakan masarakat peternak sapi yang unggul di desa mekar Mulya ini ujar nya. (Husman Effendi )

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan