Misnan menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai Sekertaris Daerah Kota Metro

METRO-Misnan menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai Sekertaris Daerah Kota Metro di Aula Pemda setempat, Rabu (26/08/2020).

Walikota Metro Achmad Pairin mengucapkan selamat kepada Misnan S.Sos atas pelantikan sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Metro.

“Semoga dengan jabatannya mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, karena status Pejabat Sekda sesungguhnya sama sengang pejabat Sekda definitif,” ungkap Pairin.

Pairin juga mengatakan dengan diangkatnya pejabat Sekda Kota Metro dikarenakan adanya kekosongan jabatan Sekda Kota Metro. Pelantikan ini menjadi penting, lantaran mempunyai tugas stategis yaitu, membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administatif pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta pelayanan administratif.

“Kami berharap, pejabat Sekda dapat melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan baik da penuh rasa tanggung jawab. Selain itu juga, Pejabat Sekda harus memastikan program-program prioritas Pemkot Metro berjalan sesuai rencana,” kata Pairin.

Pada kesempatan yang sama, Achmad Pairin juga mengingatan kepada pejabat Sekda dan seluruh Pimpinan Prangkat Daerah, untuk melakukan pengawasan kepada ASN terkait pelaksanaan Pemilukada di Kota Metro, agar tetap menjaga netralisasi dean tidak terjebak dalam politik praktis.

Staf Ahli Bidang I Provinsi Lampung Saiful Darmawan, mewakili Gubernur Lampung mengatakan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda yang baru, mampun meningkatkan kemajuan Daerah Lampung khusunya di Kota Metro.

“Saya yakin dan percaya dari pengalaman yang dimiliki Pejabat Sekda, mampu membantu pemimpin daerah. Saya juga minta ASN tidak terlibat dalam demokrasi pilkada dan harus netral. Dalam kesempatan ini juga, saya ucapkan terimakasih kepada A. Nasir MM yang telah menjalankan tugasnya sampai purnabakti,” ujar Saiful Darmawan.(ayk)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan