Serap Aspirasi, Reses DPRD Lampung Ke Lampung Timu

Selasa 24 /05/ 2022

Sembilan Warta global.com

Nova

Lamppung Timur.

Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo menyambut kedatangan anggota DPRD Provinsi Lampung dalam kunjungan Reses.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Daerah Pemilihan 8 melakukan reses di Lampung Timur.

Bertempat di Aula Atas Pemkab Lamtim, Rombongan yang di pimpin Noverisman Subing dari Fraksi PKB disambut Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo, Wakil Bupati, Azwar Hadi dan Sekdakab Moch. Jusuf, Selasa (24/5/2022).

Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo mengatakan, kunjungan reses dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalu Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat memberikan kontribusi usulan pembangunan yang dapat di laksanakan di Lampung Timur. “Sampaikan program pembangunan yang menyentuh dan mensejahterakan masyarakat,” ujar M. Dawam Rahardjo.

Sementara, Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi mengusulkan untuk dilakukan perbaikan ruas jalan provinsi yang ada di Lampung Timur. “Ruas Jalan Provinsi di Sukadana menuju Desa Banding agar agera di lakukan perbaikan,” kata Azwar Hadi.

Dalam kesempatan tersebut, usulan juga disampaikan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Sosial, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Perikanan dan Peternakan.

Menanggapi usulan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Noverisman Subing mengatakan, masukan dan usulan dari OPD untuk dasar penyusunan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) tahun 2022.

“APBD P 2022 akan dibahas pada bulan Juni 2022, bila belum terakomodir akan dimasukkan dalam APBD murni 2023,” kata Noverisman Subing.

Ditambahkannya, APBD Provinsi Lampung tahun 2022 lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun 2023 di perkirakan akan ada tambahan alokasi infrastruktur sebesar Rp 200 milyar. “Untuk infrastruktur tahun 2022, jalan provinsi yang akan di bangun ruas Jabung sampai Labuhan Maringgai,” kata Noverisman Subing.

Ikut dalam rombongan Garinca Reza Pahlevi dari Fraksi Partai NasDem, M. Khadafi Azwar dan Asep Makmur dari Faksi Partai Demokrat, Ismail Ja’far dari Fraksi PKS serta Giri Akbar dari Fraksi Partai Gerindra.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan