Sosialisasi Pemahaman Pancasila oleh DPRD Lampung, Ini Kata Warga

Pers: Nova Fitriani

sembilanwartaglobal.com

Warga Sandi Alwi (60) mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh DPRD Provinsi Lampung. Terlebih, apa yang sosialisasikan tentang Pancasila. Oleh karena itu, dirinya mempertanyakan kepada wakil rakyat, tentang proyeksi kedepan mengenai cara menanggulangi anak-anak sesuai dengan yang tertuang dalam sila pada Pancasila.

Dalam kesempatan itu, Alwi mempertanyakan tentang gagasan kedepan terhadap anak-anak. Sesuai yang terkandung dalam sila di Pancasila. Pertama, Maaf ini pak, pertanyaan saya sejalan dengan apa yang disampaikan tadi. Tentang, pergeseran nilai-nilai Pancasila terhadap anakanak khususnya?

Kemudian, pertanyaan kedua. Bagaimana kedepan yang terkandung dalam sila kedua jangan hanya kata-kata dan sekedar tulisan. Banyak di media banyak tidak sejalan?

“Apa gagasan dari bapak Yudha untuk menanggulangi anak-anak. Yang terkandung dalam sila pertama, ketuhanan Maha Esa. Dan sila kedua,” ujarnya.

Menyambut pertanyaan tersebut, Politisi NasDem Lampung itu mengatakan kegiatan sosialisasi Pancasila oleh DPRD Lampung merupakan salah satu langkah dan upaya dari
Menyambut pertanyaan tersebut, Politisi NasDem Lampung itu mengatakan kegiatan sosialisasi Pancasila oleh DPRD Lampung merupakan salah satu langkah dan upaya dari legislatif, memberikan pemahaman tentang makna, tentang Pancasila secara utuh.

“Pertanyaan tadi bagus, tentu ini akan menjadi PR saya kedepan. Untuk membuat formula dari persoalan terhadap anak. Tapi, yang saat ini merupakan kegiatan Perdana saya pasca dilantik Awal September 2024. Dan posisi penempatan Komisi belum terbentuk,” kata Yudha.

Namun, dalam kesempatan ini dirinya mengaku akan berupaya semaksimal mungkin untuk mensosialisasikan ideologi pancasila di masyarakat. “Mungkin kedepan, sosialisasi Pancasila ini akan kita gelar di tatanan Pendidikan. Sehingga, peserta didik atau anakanak kita dapat memahami tentang Pancasila itu secara utuh,” tegasnya.