Usai Dilantik, Anggota DPRD Provinsi Lampung Ini Ingin Bidangi Komisi Kesehatan

Pers: Nova Fitriani

sembilanwartaglobal.com

Seluruh anggota DPRD Provinsi Lampung terpilih periode 2024-2029 dilantik hari ini, Senin (2/9). Mereka memiliki keinginan yang beragam terkait program dan pengabdian untuk lima tahun ke depan.

Andika Wibawa misalnya, Ketua DPC Gerindra Bandarlampung ini mengatakan bahwa dirinya siap ditempatkan partai di alat kelengkapan dewan (AKD) atau komisi manapun, termasuk Komisi V yang membidangi kesehatan, kesejahteraan masyarakat dan pendidikan.

Sebab, di periode 2014-2019 lalu, dirinya berada di ruangan tersebut. “Alhamdulillah kita terpilih dan siap mengabdikan diri untuk masyarakat Lampung, khususnya Bandarlampung. Untuk di alat kelengkapan dewan nantinya, kita serahkan semua ke partai, pada intinya kita siap ditempatkan dimana saja. Namun, jika saya ditempatkan di komisi V seperti dahulu, artinya pendidikan dan kesehatan menjadi point atau prioritas yang utama,” jelas Andika.

Sebab menurutnya, banyak keluhan yang dirasakan oleh masyarakat di bidang kesehatan seperti keluhan membayar BPJS.

“Biasanya kalau di komisi V itu mereka mengeluhkan soal BPJS termasuk Rumah Sakit yang fasilitas kamarnya yang kurang, itu yang akan kita utamakan,” tuturnya.

“Artinya kesejahteraan masyarakat yang sudah bayar BPJS itu harus menjadi point utama para dewan baru ini lebih baik,” tambahnya.

Selain itu, tambah Andika, dirinya akan mendukung program Presiden terpilih Prabowo Subianto, khususnya terkait makan siang gratis. “Kita akan mendukung presiden terpilih Prabowo khususnya masalah makanan bergizi dan gratis,” bebernya.

Mujur di Angka Dua

Andika juga menyebut bahwa dirinya mujur di angka dua. Sebab, kata dia, baik nomor urut partai, nomor urut Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo-Gibran, ataupun nomor urut pencalonan di Pileg Februari lalu, semua nomor dua.

“Termasuk hari ini saya dilantik di tanggal 2, dan ini bertepatan dengan hari lahir Papa, yakni Andi Ahmad yang ke 76 tahun. Jadi memang kebetulan atau tidak, yang pasti saya sangat bersyukur,” ucap Andika.

Sebagai anak, Andika juga memiliki harapan dan doa yang terbaik untuk ayahanda, Andi Ahmad. “Semoga selalu sehat dan diberikan umur yang panjang. Yang jelas, terus berkarir, berkarya dan sukses di bidang musiknya,” pungkas Andik