Wakil Ketua MPR Minta Fungsi Aplikasi PeduliLindungi Dimaksimalkan


Baca artikel Sembilanwartaglobal.Com, “Wakil Ketua MPR Minta Fungsi Foto: Dok ITDC
Jakarta – Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mendorong agar pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi diperluas. Hal ini sebagai langkah memaksimalkan sarana pendukung dalam pengendalian penyebaran COVID-19.
“Selama ini pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi sekedar dimanfaatkan untuk skrining di sejumlah area kegiatan publik. Diharapkan fungsi aplikasi tersebut bisa dimaksimalkan untuk pelacakan orang yang terindikasi terpapar COVID-19 dalam rangka pengendalian penyebaran virus Corona,” ujarnya dalam keterangannya, Jumat (10/9/2021).

Ia menyebutkan dalam evaluasi penerapan aplikasi PeduliLindungi di enam sektor kehidupan masyarakat, pemerintah menemukan masyarakat yang bepergian kendati terkonfirmasi positif COVID-19

Menurut Lestari, berdasarkan temuan itu PeduliLindungi bisa dimaksimalkan pemanfaatannya. Sehingga bisa memperkuat upaya pelacakan penderita COVID-19 dan kontak erat dalam upaya mengendalikan penyebaran COVID-19.

“Pada fase tren jumlah kasus positif COVID-19 menurun saat ini, keandalan perangkat pendukung dalam pengendalian COVID-19 harus ditingkatkan, baik dari sisi pemanfaatannya dan sisi keamanannya,” ungkapnya.

Pasalnya, kata dia, semakin banyak orang yang mengakses aplikasi tersebut, semakin akurat upaya pemantauan yang dilakukan. Diketahui, hingga saat ini tercatat sekitar 20,9 juta orang dari 270 juta penduduk Indonesia yang mengunduh aplikasi. Nova

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan