Walikota Metro, jadi narasumber seminar Pendidikan

Walikota Metro, jadi narasumber seminar Pendidikan

 

 

Lampung (9wartaglobal) Metro- Walikota Metro menjadi narasumber seminar pendidikan “Sharing Tips dan Trik ” Mendidik Anak Jadi Cerdas dan Istimewa, yang berlangsung di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai Metro, Selasa (15/02/2022).

Pada sambutan Walikota Metro Wahdi memaparkan, dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kota Metro, pemerintah mencanangkan gerakan peran serta dan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan ibu dan anak sebagai strategi pembangunan kesehatan masyarakat menuju Kota Metro Germelang.

Wahdi mengatakan untuk mewujudkan visi dan misi Kota Metro menjadi Kota Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya, Pemerintah Kota Metro mencanangkan gerakan peran serta dan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan anak dan ibu yang berkualitas dalam bentuk Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (Jama Pai) sebagai strategi pembangunan kesehatan masyarakat menuju Kota Metro Gemerlang.

“Metro dalam Gemerlang (Generasi Emas Metro Cemerlang) tentu membutuhkan banyak masukan-masukan untuk menjadikan anak didik kita menjadi anak yang cerdas dan istimewa,” ucapnya.

Sementara itu, H. Sumitro sebagai narasumber dikenal sebagai orangtua bijak yang berhasil mendidik anak-anaknya menjadi cerdas dan istimewa. Sumitro mengatakan keberhasilan mendidik anaknya telah di sharing melalui buku berjudul “Bagaimana Mendidik Anak Jadi Cerdas dan Istimewa”.

Sumitro juga menjelaskan pentingnya peran agama dan orangtua dalam mendidik anak menjadi cerdas dan memiliki akhlak yang baik. Sejak dini, kedua anaknya diberikan uji bakat melalui psikolog dan diberikan motivasi ke arah positif agar dapat menemukan hal-hal baru dan tumbuh dengan baik secara intelektual, spiritual, dan emosional.

 

“Saya ingin menumbuhkan pemahaman kepada orang tua bahwa pendidikan itu tidak hanya tugas Walikota Metro, tetapi sekolah, orang tua, anak dan lingkungan,” katanya.

Lanjutnya, jika semua unsur ini saling mengerti, bapak Walikota Metro tinggal mendukung sesuai dengan kemampuan daerah untuk melakukan pembiyaan baik pendidikan PAUD, TK, SD, maupun SMP yang didukung oleh Walikota supaya anak-anak Metro mempunyai karakter cerdas juga istimewa serta soleh dan soleha.

Usai arahan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kepada para peserta dan pemberian cinderamata antara Walikota Metro dan H Sumitro secara bergantian.(rls /Ari)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan